Lilypie Kids Birthday tickers Lilypie Kids Birthday tickers
Daisypath Anniversary tickers

Monday, February 12, 2007

WHAAAATZZZZ??????

Subject: Fw: Tiada Pesangon Karyawan Bergaji Lebih Rp 3,3 Juta

Liputan6.com, Jakarta: Pihak Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo)mengusulkan agar karyawan dengan gaji di atas Rp 3,3 juta per bulan tidak mendapat pesangon jika terkena pemutusan hubungan kerja. Usulan itu diungkap pihak Apindo dalam pertemuan tripartit nasional antara pemerintah, pihak serikat pekerja, dan pengusaha.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno mengatakan pihaknya setuju dengan usulan itu. Hanya besaran gaji yang berbeda yaitu mereka yang bergaji di atas Rp 5 juta. "Mau dibentuk sebagai apa namanya, sistem asuransi atau jaminan. Ini masih digodok," kata Erman Suparno di Jakarta, Senin (22/1. Usulan ini segera diprotes Yanuar Rizky dari Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia. Menurut Yanuar, jika pesangon menjadi beban berat pengusaha dan ingin dihapuskan, ia meminta pemerintah dan pengusaha menyiapkan pengganti seperti asuransi pengangguran.

Salah satu simulasi yang diusulkan adalah pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta mendapat pesangon maksimal enam kali gaji. Tapi mereka yang bergaji di atas Rp 5 juta tidak mendapat pesangon, berapa pun lamanya dia bekerja.(MAK/Aryo Adi Prabowo dan Ahmad Haris)

No comments: